Cara Agar Android Tidak Lemot

Cara Agar Android Tidak Lemot - Android adalah salah satu sistem teknologi yang saat ini sudah sangat banyak digunakan oleh banyak orang dibelahan dunia ini karena kepopuleran android saat ini hampir menyamai kepopuleran dan juga ketenaran dari windows serta PC. Sistem Operasi dengan simbol yang khas robot berwarna hijau ini telah memiliki banyak tipe dan juga jenis sistem operasi yang selalu menjorok dengan nama nama makanan ataupun snack seperti Ice Cream Sandwich,Jelly Bean dan yang baru baru ini muncul adalah Android KitKat.

Smartphone dengan basis android tentunya memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan basis android yang dibawanya, terbukti dengan terciptanya smartphone buatan vendor vendor ternama seperti Sony,Samsung,HTC,dan lain lain dengan mengusung teknologi dan juga fitur mutakhir yang membuat kinerjanya sangat cepat dan juga mumpuni untuk dioperasikan.

Namun beberapa pengguna atau user android tentunya pernah merasakan smartphone android mereka menjadi lambat atau lemot, hal ini menjadi masalah tersendiri bagi mereka mengingat android merupakan operasi sistem yang dapat dikatakan stabil. Tentunya leletnya android  sangat dibenci oleh banyak orang, maka dari itu pada ulasan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Agar Android Tidak Lemot yang dapat anda praktekan supaya android anda tidak lemot.

Cara Agar Android Tidak Lemot


Cara Agar Android Tidak Lemot


1.Minimalkan Dipslay

Jika settingan atau pengaturan layar anda tinggi maka rendahkanlah ke tingkat yang sesuai dengan kondisi penerangan di tempat yang anda tempati dan juga menonatkfifkan efek efek yang dirasa tidak perlu digunakan, karena penggunakan display yang berlebihan dapat membuat perangkat anda menjadi lambat. Maka dari itu aturlah display android anda melalui Pengaturan,kemudian layar dan sesuaikan sendiri berbagai menu yang terdapat di tab tersebut.

2.Menutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Jika anda sehabis memakai aplikasi baik itu aplikasi biasa maupun game, silahkan tutup terlebih dahulu melalui status bar, karena jika aplikasi yang anda gunakan tidak ditutup maka akan memakan RAM dari perangkat andaroid anda sehingga menyebabkan kelambatan karena minimnya memory yang tersisa, selain uty baterai anda juga dapat menghemat lebih banyak daya.

3.Menghapus File Yang Tidak Diperlukan

Kemudian adalah dengan menghapus file yang sudah tidak digunakan lagi karena file tersebut hanya akan menambah kapasitas penyimpanan anda terutama penyimpanan internal, jika penyimpanan ini memiliki tempat bebas yang sedikit maka android anda akan melambat dengan sendirinya sama seperti PC yang kehabisan ruang bebas. Maka dari itu bersihkan file yang sudah tidak berguna lagi.

4.Menggunakan Aplikasi Clean Master

Aplikasi ini dapat membantu anda untuk membersihkan atau menghapus cache atau bekas data yang sudah tidak digunakan lagi sehingga dapat menghemat kapasitas dari android anda. Downloadlah aplikasi ini melalui Play Store dengan gratis. Biasanya jika anda telah menggunakan banyak aplikasi maka aplikasi tersebut akan meninggalkan cache atau file bekas, maka dari itu aplikasi ini dapat membersihkan file bekas tersebut.

5.Scan Data Menggunakan Anti Virus

Jika anda memiliki banyak file dengan berbagai macam jenis dan ekstensi, ada baiknya anda menggunakan anti virus untuk mendeteksi virus yang mencemari data anda, karena virus dapat membahayakan android dan membuatnya menjadi lambat sekali. Jadi anda dapat mendownload anti virus melalui Play Store, terdapat banyak antivirus yang dapat digunakan seperti Avast,AVG dan lain lain.

Demikianlah ulasan yang dapat saya berikan mengenai Cara Agar Android Tidak Lemot, semoga ulasan ini dapat berguna bagi anda semua, terima kasih banyak sudah membaca ulasan ini dengan baik, silahkan ikuti cara diatas supaya android anda tidak lelet atau lemot saat digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar