Tips Membuat Rumah Menjadi Nyaman

Sebagai tempat untuk bernaung bagi penghuninya kenyamanan sebuah rumah merupakan suatu la yang harus diperhatikan oleh para penghuninya, hal itu agar penghuni tetap betah berada di rumah sebagai tempat untuk beristirahat dan melepas lelah setelah beraktifitas di luar rumah.

Membuat nyaman sebuah rumah minimalis merupakan sebuah hal yang penting untuk dilakukan agar membuat penghuninya betah untuk tinggal di rumah tersebut. Buatlah rumah senyaman mungkin karena disana merupakan tempat beristirahat setelah penat melakukan berbagai macam aktivitas di luar sehingga dengan beristirahat di rumah akan membuat badan kembali menjadi segar.

Bisa dibayangkan apabila rumah tidak nyaman yang membuat penghuninya menjadi enggan untuk tinggal di rumah tersebut. Tentu saja untuk membuat rumah minimalis menjadi nyaman diperlukan kerja sama dari seluruh anggota keluarga yang ada, bukan tugas orang tua saja atau pembantu untuk menciptkannya menjadi senyaman mungkin. Hal ini bertujuan agar adanya rasa memiliki sehingga kepeduliaan pun akan timbul.



Hal pertama yang dilakukan adalah pembagian tugas kepada seluruh anggota keluarga, dibagi berdasarkan usia dan jenis kelamin untuk menyesuaikan jenis pekerjaan yang dikira cocok untuk dilakukan, hal ini bertujuan agar tidak memberatkan dalam melakukan tugasnya tersebut. Contohnya jika ada anggota keluarga yang masih duduk dibangku SD atau taman anak-kanak dapat diberi tugas untuk menyapu lantai yang notabene tidak terlalu berat demikian berjenjang sesuai dengan tingkat usia anak tersebut.

Orang tua pun ikut serta dalam kegiatan tersebut tidak hanya diam menyaksikan saja. Jika kerja sama dalam membuat rumah sudah terjalin maka akan mudah dalam menjaganya karena sudah terbiasa.

Hal kedua adalah membiasakan seluruh anggota keluarga untuk mentari aturan yang berlaku di rumah tersebut, ada baiknya untuk memberikan reward and punishment sebagai salah satu bentuk keseriusan dalam menjalankan aturan tersebut, dalam memberikan reward and punishment jangan terlalu berlebihan cukup disesuaikan dengan peraturan yang diberlakukan.

demikian sedikit ulasan yang dapat kami suguhkan semoga dapat bermanfaat bagi pembaca

0 komentar:

Posting Komentar